Sifat Dasar Manusia (1)

sifat dasar manusia (1), Manusia adalah makhluk yang Licik. Fakta ini saya ambil dari sebuah cerita di masa depan, yaitu di akherat, suatu dialog antara manusia dengan Tuhannya.

Alkisah, si manusia sedang berada di tempat antara Surga dan neraka. Lalu Tuhan memalingkan mukanya ke neraka maka manusia berkata, ” ampun Tuhan, jangan hadapkan aku ke neraka aku tak kuat melihatnya, AKU SUMPAH SETELAH KAU PALINGKAN AKU DARI NERAKA, AKU TIDAK AKAN MEMINTA APAPUN PADAMU,”

Lalu, dipalingkan mukanya melihat surga, dan berkata si manusia, “Tuhan surga begitu indah, dekatkan aku pada surga, Aku SUMPAH SETELAH DEKAT DENGAN SURGA, AKU TIDAK AKAN MINTA APA-APA LAGI,”

Lalu, didekatkan si manusia ke surga, dan dengan muka polos seperti anak kecil, manusia berkata, TUHAN JANGAN JADIKAN AKU MAKHLUKMU YANG PALING DHOLIM KARENA AKU TIDAK MASUK KE DALAM SURGA, AKU SUMPAH SETELAH KAU KABILKAN PERMINTAANKU INI, AKU JANJI, AKU JANJI TIDAK AKAN MINTA APA-APA LAGI,

Dengan agak kesal- Andai Tuhan Punya Kesal- Tuhan berkata, ” Kamu sudah sumpah dan janji padaku tiga kali, lalu sekarang sumpah lagi, ini permintaan yang terakhir, Tidak kau tidak boleh minta lagi”

Lalu si manusia dengan merendah berkata, ” Tuhan, aku tahu, kau Dzat yang Pengasih dan penyayang, aku akui aku ini makhluk yang licik, maka dengan Kasih sayangMu masukkan aku ke surga,”

Dengan tersenyum, Tuhan mengabulkan permintaan si manusia, dengan geleng-geleng berkata, ” Dasar Manusia, Manusia memang LIcik, ”

Jadi, berhati-hatilah menghadapi manusia, Sama Tuhan saja, manusia bisa licik, apalagi pada kita yang bukan Tuhan.

ILYAS AFSOH

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di KONSEP dan tag , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Sifat Dasar Manusia (1)

  1. zoel chaniago berkata:

    bener banget tu kk,, saya jadi terharu baca nya

    ” yes You are,” : ILYAS AFSOH”

    Suka

  2. mybenjeng berkata:

    jadi malu neeh…

    Suka

  3. arda86 berkata:

    hehehe itu ya sifat dasar manusia :mrgreen:
    btw ilyas afsoh artinya apa ya ??? ngga ngerti.

    ” itu nama untuk sebuah pribadi super yang saya cita-citakan : ILYAS AFSOH”

    Suka

  4. alex® berkata:

    Ceritanya bagus 😆

    Yah, Tuhan memang tak pernah bisa ukur sifat Rahmah-Nya…

    🙄

    Suka

  5. natazya berkata:

    karenanya manusia selalu butuh Tuhan pada akhirnya… dan memang… manusia licik adanya… sudah begitu dari sananya bukan? dalam hati yang paling bersih saja mungkin ada terbersit satu noda…

    Suka

  6. aduh jadi takut 😀

    Suka

  7. unekunekotak berkata:

    tidaklah manusia itu sempurna..hanya DIA..
    Sesungguhnya kita semua telah memiliki takdir yang dijanjikan..
    semua berawal dari nafsu..sifat yang kekal..

    btw, maaf tapi saya agak terganggu dengan “..Dengan tersenyum, Tuhan mengabulkan permintaan si manusia, dengan geleng-geleng berkata, ” Dasar Manusia, Manusia memang LIcik, ” karena geleng-geleng dan berkata adalah sifat manusia..hehe..

    TETAPI, sebagai manusia dan orang yang membebaskan siapa saja tuk bebaskan penatnya,,saya akui,,anda punya kemampuan tuk menjadi diri sendiri.. KEEP FIGHT!!!

    ” Tentu saja, DIA TIDAK SEPERTI APAPUN, TIDAK DISERUPAI APAPUN, saya hanya berusaha mendekatkan pengertian kita, Makasih koreksinya,: ILYAS AFSOH”

    Suka

  8. nenyok berkata:

    Salam
    kisah unik menggelitik 🙂

    Suka

Tinggalkan komentar